7 Investasi Beresiko Rendah Terbaik Saat Ini

Jika Anda belum menyadarinya, suku bunga saat ini sangat rendah . Federal Reserve telah memangkas suku bunga utamanya serendah mungkin: nol hingga 0,25%. Bank telah mengikutinya, dan rata-rata rekening tabungan membayar sekitar 0,06% APY.

Sementara beberapa rekening bank hasil tinggi menawarkan tingkat yang agak lebih tinggi dari ini, deposito bank tidak akan memberi Anda banyak bunga. Untungnya, bukan tidak mungkin untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi tanpa mengambil terlalu banyak risiko tambahan.

Berikut adalah tujuh investasi berisiko rendah untuk menumbuhkan uang Anda dengan aman.

Investasi Beresiko Rendah Terbaik

Ketujuh investasi ini dapat membantu meningkatkan pengembalian Anda lebih cepat daripada rata-rata rekening tabungan. Namun, perlu diingat bahwa meskipun ini adalah investasi berisiko rendah, ini bukanlah  investasi tanpa risiko . Tidak seperti rekening bank, produk ini tidak diasuransikan oleh FDIC Anda masih bisa kehilangan uang.

Meskipun demikian, Anda mungkin bersedia mengambil sedikit risiko ekstra dengan imbalan tingkat pengembalian yang lebih tinggi dari produk yang masih menawarkan likuiditas dan kemudahan akses yang tinggi. Untuk menjaga kesehatan keuangan yang baik, pastikan Anda memiliki dana darurat yang terisi penuh  sebelum menginvestasikan uang ekstra yang mungkin Anda perlukan dalam keadaan darurat.

1. Surat Perbendaharaan Negara, Surat Perbendaharaan Negara dan Obligasi Negara

Jika Anda ingin memperoleh tingkat bunga yang sedikit lebih baik daripada rekening tabungan tanpa banyak risiko tambahan, pilihan pertama dan terbaik Anda adalah obligasi pemerintah, yang menawarkan tingkat bunga mulai dari 0,09% untuk jangka waktu satu bulan, hingga 1,23% untuk jangka waktu satu bulan. durasi 30 tahun (per pertengahan Agustus 2020).

Obligasi yang diterbitkan oleh Departemen Keuangan AS didukung oleh kepercayaan penuh dan kredit dari pemerintah AS, yang membawa banyak bobot. Secara historis, AS selalu membayar utangnya. Hal ini membuat utang pemerintah dapat diandalkan dan lebih mudah untuk dibeli dan dijual di pasar sekunder, jika Anda memerlukan akses ke kas Anda sebelum utang jatuh tempo, untuk berita selengkapnya di Aplikasi Trading Forex Terpercaya OJK.

Stabilitas ini, bagaimanapun, berarti obligasi mungkin memiliki imbal hasil yang lebih rendah daripada yang mungkin Anda peroleh dari obligasi di mana utangnya cenderung tidak dibayar kembali, seperti halnya dengan obligasi korporasi.

2. Obligasi Korporasi

Jika Anda bersedia menerima sedikit lebih banyak risiko untuk hasil yang lebih tinggi, utang perusahaan tingkat tinggi mungkin merupakan pilihan yang baik. Obligasi ini dikeluarkan oleh perusahaan mapan dan berkinerja tinggi biasanya menawarkan pengembalian yang lebih tinggi daripada Treasuries atau rekening pasar uang. Pada Juni 2020, obligasi berkualitas tinggi 10 tahun menawarkan suku bunga rata-rata 2,36%, menurut Federal Reserve St. Louis.

Meskipun obligasi korporasi bermutu tinggi relatif aman, Anda masih bisa kehilangan uang dengan berinvestasi di dalamnya jika:

  • Suku bunga naik. Karena tingkat bunga yang dibayarkan obligasi umumnya dikunci untuk jangka waktu tertentu, uang Anda tidak akan mendapatkan tingkat bunga yang lebih tinggi. Jika Anda perlu menjual obligasi Anda, Anda mungkin juga harus menjualnya dengan harga kurang dari yang mungkin Anda bayarkan jika tingkat suku bunga secara keseluruhan telah meningkat. Jika Anda memegang obligasi Anda sampai jatuh tempo, Anda akan menerima kembali nilai nominalnya ditambah bunga.
  • Penerbitnya bangkrut.  Meskipun obligasi tingkat investasi umumnya dianggap sebagai investasi yang relatif aman, mereka tetap tidak seaman uang yang disimpan di rekening bank. Itulah mengapa penting untuk fokus pada utang yang diterbitkan oleh perusahaan berperingkat tinggi yang kemungkinan besar akan membayar Anda kembali. Perusahaan yang kurang berperingkat mungkin menawarkan suku bunga yang lebih tinggi, tetapi mereka juga lebih mungkin kehilangan uang Anda.

3. Reksa Dana Pasar Uang

Reksa dana pasar uang berinvestasi dalam surat berharga semalam dan sekuritas jangka pendek lainnya. Bahkan dana pasar uang terbaik biasanya menawarkan hasil yang nyaris tidak ada. Namun, tidak seperti produk Treasury dan obligasi korporasi, reksa dana pasar uang menawarkan likuiditas absolut kepada investor: Mereka hampir tidak mengalami volatilitas, dan Anda dapat menarik uang Anda kapan saja.

Perlu juga dicatat bahwa banyak bank juga menawarkan reksa dana pasar uang. Jika Anda tidak memiliki atau tidak ingin membuat akun pialang, Anda mungkin masih dapat menginvestasikan dana pasar uang melalui bank Anda.

4. Anuitas Tetap

Anuitas tetap  adalah jenis kontrak anuitas yang memungkinkan investor membayar sejumlah uang di muka dengan imbalan serangkaian pembayaran dari waktu ke waktu. Secara fungsional, anuitas tetap bekerja sangat mirip dengan sertifikat deposito : Anda setuju untuk mengunci akses Anda ke uang Anda untuk jangka waktu tertentu, dan Anda mendapatkan tingkat bunga yang lebih tinggi dari rata-rata sebagai gantinya.

Pada pertengahan Agustus 2020, suku bunga anuitas tetap berkisar dari sekitar 1,0% hingga 3,60%, menurut Blueprint Income, pasar anuitas tetap. Namun, perlu diingat bahwa suku bunga yang lebih tinggi sering kali berasal dari perusahaan asuransi yang kurang dihormati, yang berarti mereka cenderung gagal membayar.

Juga ingat bahwa, seperti CD, Anda mungkin dikenakan penalti jika Anda memerlukan akses ke semua uang Anda sebelum tanggal jatuh tempo anuitas tetap Anda. Namun, Anda biasanya akan menerima akses bebas penalti ke persentase uang Anda setiap bulan.

5. Saham Preferen

Saham preferen  bekerja seperti campuran saham dan obligasi: Ini menawarkan beberapa potensi apresiasi yang Anda dapatkan dari saham biasa  sambil juga memberikan pembayaran pendapatan obligasi yang dapat diandalkan. Faktanya, saham preferen sering menawarkan pembayaran dividen yang lebih tinggi daripada obligasi perusahaan karena, tidak seperti obligasi, pembayaran tidak sepenuhnya dijamin.

Sejak tahun 1900, saham preferen telah menawarkan pengembalian tahunan rata-rata lebih dari 7%, yang sebagian besar berasal dari pembayaran dividen.

Selain dividen, Anda mungkin melihat investasi Anda tumbuh melalui pembelian kembali. Baru-baru ini banyak perusahaan telah membeli kembali saham preferen, biasanya dengan harga yang sedikit lebih tinggi daripada yang dijual, karena saham preferen membayar dividen yang lebih tinggi dan karenanya membebani perusahaan lebih banyak daripada utang perusahaan.

6. Saham Biasa Yang Membayar Dividen

Di luar saham preferen, beberapa saham biasa juga merupakan pilihan yang relatif aman bagi mereka yang menginginkan hasil yang lebih tinggi di lingkungan suku bunga rendah ini. Yang utama di antara ini adalah trust investasi real estat (REIT) dan saham utilitas, yang secara historis dipandang lebih aman, tidak mudah berubah, dan lebih dapat diandalkan dalam pembayaran dividen mereka.

Pada Januari 2020, dividen REIT telah membayar rata-rata 3,93%, dan dividen utilitas rata-rata 3,11%, menurut data yang dianalisis oleh Stern School of Business NYU.

Terlepas dari industri tempat Anda berinvestasi, saat memilih saham biasa, sebaiknya tetap menggunakan nama yang kuat dan solid yang telah ada selama beberapa dekade dan membayar dividen yang konsisten dan andal bukan saham pertumbuhan yang hidup dan mati oleh antusiasme investor.

Namun, perlu diingat bahwa pembayaran dividen saham biasa tidak dijamin, dan seperti semua saham, Anda mungkin kehilangan uang saat berinvestasi di dalamnya.

7. Dana Indeks

Ekuitas individu, seperti saham biasa dan preferen atau obligasi, tidak terdiversifikasi. Anda hanya dapat membeli saham atau obligasi dari satu atau dua perusahaan, sehingga secara inheren sangat berisiko. Apa yang terjadi jika perusahaan-perusahaan itu bangkrut?

Dana indeks  memungkinkan Anda untuk berinvestasi dalam ratusan atau ribuan saham dan obligasi individu. Ini sangat mengurangi risiko yang Anda ambil ketika Anda berinvestasi sambil tetap menawarkan tingkat bunga atau dividen yang tinggi. Diversifikasi, dana dengan suku bunga lebih tinggi termasuk dana BOND PIMCO atau dana BND atau VDADX (Apresiasi Dividen) Vanguard.

Garis bawah

Anda harus selalu memiliki cadangan uang tunai di rekening tabungan cair yang dapat Anda ketuk dengan cepat jika diperlukan. Tetapi untuk uang yang Anda butuhkan agak likuid tetapi berharap untuk mendapatkan pengembalian yang lebih tinggi, Anda memiliki pilihan. Dana pasar uang, anuitas, pemerintah, dan utang korporasi tingkat tinggi adalah beberapa cara terbaik dengan risiko rendah dan hasil tinggi untuk menumbuhkan uang Anda bahkan ketika suku bunga rendah.

Leave a Comment